5 Tips Make-up untuk Olahraga

Make-up dan perempuan memang sulit untuk dipisahkan. Tak jarang seorang perempuan menggunakan make-up hanya sekadar untuk pergi ke minimarket.

Bahkan ada juga yang menggunakan make-up saat berolahraga. Mungkin dengan tujuan untuk menjaga penampilannya agar tetap cantik dan mempesona.

Untuk alasan yang satu itu mungkin sah saja, tapi bagaimana caranya dan apa dampaknya terhadap kesehatan kulit sendiri? Penasaran bukan, yuk baca lebih lanjut:

1. Pakai Make-up Tipis
Ketika berolahraga tubuh akan berkeringat, baik itu olahraga di dalam atau luar ruangan. Penggunaan make-up yang berlebihan akan menghasilkan peningkatan jumlah pori-pori yang tersumbat dan komedo di kulit.
Kalau kamu tetap ingin berhias sebaiknya menggunakan make-up yang tipis saja. Jadi jangan khawatir kamu tetap bisa cantik saat berolahraga.
2. Mencuci Tangan
Banyak benda yang bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri penyebab jerawat misalnya handuk dan botol minum. Belum lagi telapak tangan yang kotor akibat menyentuh alat olahraga atau lantai.
Ketika kamu menggunakan make-up saat olahraga jangan memindahkan bakteri ke wajah karena dapat berdampak cukup buruk. Jadi sebisa mungkin jangan banyak menyentuh wajah saat berolahraga atau kamu bisa mencuci tangan sebelum menyentuhnya agar terhindar dari jerawat.
3. Jangan Pakai Pelembab
Faktanya berolahraga akan tetap membuka pori-pori kulit meskipun tanpa make-up. Lebih baik menggunakan make-up daripada pelembab karena saat pori-pori terbuka wajah akan semakin berminyak.
Jadi pastikan jangan menggunakan pelembab saat berolahraga di luar atau dalam ruangan ya.
4. Bersihkan Make-up Secepatnya
Banyak yang berpendapat jika menggunakan make-up saat berolahraga akan menyebabkan flek di wajah. Mungkin pendapat tersebut ada benarnya, tapi ada solusi agar terhindar dari flek di wajah. Caranya sangat mudah, setelah selesai berolahraga segera hapus riasan wajah sampai benar-benar bersih.
5. Jangan Bersihkan Make-up dengan Tisu Basah
Tisu basah memang praktis untuk membersihkan, namun sebaiknya jangan gunakan untuk menghapus make-up. Lebih baik menggunakan air dan sabun pencuci wajah untuk membersihkan wajah dari make-up, karena selain segar pastinya lebih bersih.

Nah, itu dia 5 tips untuk kamu yang ingin pakai make-up saat olahraga. Kamu gak perlu khawatir lagi terhadap kulit wajah dan kamu tetap tampil percaya diri.

source : https://www.metalizer.id/2018/09/10/5-tips-make-up-untuk-olahraga/

Comments

Popular posts from this blog

5 Hal yang Sering Pria Abaikan dalam Memilih Kaos

5 Tips Outfit untuk Hangout ala Milenial